Log in

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

BDSC II Registration

FAQs - BDSC II Registration

Perihal Surat Pernyataan dan Surat Rekomendasi,  panitia tidak menyediakan template, format bebas, peserta dapat membuat sendiri atau memintanya kepada perguruan tinggi yang bersangkutan.

Seperti yang sudah tertera di persyaratan, mahasiswa yang dapat mengikuti konferensi ini adalah mahasiswa yang masih menuntut pendidikan S1-S2 di Indonesia atau luar negeri.

Untuk format pengiriman berkas kiranya dapat diikuti sesuai persyaratan yang tertera di website kami.

Sertifikat TOEFL/IELTS atau TOEFL Prediction tidak wajib. Namun, bagi yang menyertakan akan mendapat pertimbangan khusus

Selama peserta tersebut masih terdaftar di perguruan tinggi di Indonesia dan paling sedikit telah mengikuti 5 semester program S1 (undergarduate) maka dia dapat mendaftar.

Dapat menggunakan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.

Apabila mahasiswa asing tersebut terdaftar dan sedang mengikuti studi S1 di perguruan tinggi di Indonesia maka dia dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi menjadi peserta BDSC. 

Tidak ada batasan bagi jurusan manapun yang mau mendaftar menjadi calon peserta BDSC.

Surat Pernyataan dapat dibuat sendiri oleh pendaftar, tidak ada format khusus untuk surat pernyataan, selama dapat menjelaskan ketersediaan calon peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara BDSC II di Bali mulai tanggal 5-8 Desember 2018 kemudian ditanda tangan menggunakan materai.

Surat rekomendasi bersifat wajib dalam proses administrasi pendaftaran.